Thursday, January 12, 2017

Harum Murah Cafe

Tugas softskil kali ini saya membuat perencanaan sebuah bagan usaha:

NAMA BISNIS : HARUM MURAH CAFE

PENDIRI : FAJAR D, ANNES MARDITIA, REZA MAULANA, RACKY SATYA, JUDITH E, M JAZZY


1. CUSTOMER SEGMENT
Target konsumen yang akan menjadi pelanggan kami adalah kelas menengah kebawah, dari umur 13 tahun keatas.

2. VALUE PROPOSITION
Badan usaha kecil menengah yang menawarkan tempat yang nyaman untuk bersantai bersama kerabat, sambil menikmati makanan dan minuman, café ini juga menawarkan live music dan nonton bareng acara olahraga tertentu.

3. CHANNEL
Café Harum Murah melakukan promosi melalui media social dan membagikan selembaran berupa brosur ditempat-tempat berkumpul anak muda.

4. CUSTOMER RELATIONSHIP
Untuk membangun hubungan yang baik dengan customer, Café Harum Murah memberikan pelayanan yang ramah. Pada hari-hari tertentu Café ini juga menawarkan promo buy 1 get 1 free.

5. REVENUE STREAM
Penghasilan yang didapat berasal dari penjualan makanan dan minuman.

6. KEY RESOURCES
-          Kursi
-          Meja
-          Peralatandapur
-          Alat-alat music
-          TV layarlebar

7. KEY ACTIVITIES
Melakukan training untuk karyawan yang baru akan bergabung agar dapat memuaskan pelanggan.

8. KEY PARTNERS
Mitra dari Café Harum Murah adalah band-band local dari sekitar Kota Depok, café ini juga bermitra dengan beberapa fans club sepakbola.

9. COST STRUCTURE
-          SewaGedung
-          GajiKaryawan
-          Bahan-bahanmakanandanminuman.
-          Biayalistrik
-          Honor Band tamu


Di bawah adalah brosur yang telah saya buat sendiri,











No comments:

Post a Comment